Restrukturisasi Debitur

Debitur PT. Artha Prima Finance yang kami hormati, bersama ini kami sampaikan informasi perihal keringanan pembayaran angsuran dengan  fasilitas pinjaman sebagai berikut:

Arta Prima Finance dapat mempertimbangkan untuk memberikan restrukturisasi (keringanan) kepada debitur yang terdampak Covid-19, berupa perpanjangan jangka waktu kredit.

Restrukturisasi dapat diberikan setelah ada kesepakatan antara debitur dengan PT. Artha Prima Finance sesuai dengan kondisi dan profil debitur yang terdampak wabah Covid-19.

SIAPA YANG BERHAK MENGAJUKAN RESTRUKTURISASI (KERINGANAN) PEMBIAYAAN

    1. Debitur yang mendapatkan restrukturisasi hanya debitur yang jaminan kendaraan masih dalam penguasaan debitur
    2. Debitur yang terkena dampak langsung Covid-19
    3. Pekerja sektor informal dan/atau pengusaha UMKM
    4. Tidak memiliki tunggakan sebelum tanggal 2 Maret 2020 saat Pemerintah RI mengumumkan virus corona

TATA CARA PENGAJUAN RESTRUKTURISASI / KERINGANAN PEMBIAYAAN

Debitur tidak perlu datang ke kantor kami, cukup dengan :

    1. Download Formulir Permohonan disini
    2. Lampirkan Data Pribadi foto e-KTP, KK, STNK & KEUR aktif Serta bukti pendukung lainya.
    3. Upload File di website www.restrukturisasi.arthaprima.co.id atau email ke restrukturisasi@arthaprima.co.id
    4. Pilih Topik Permohonan Retrukturisasi
    5. Artha Prima Finance akan melakukan analisa berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan
    6. Keputusan atas permohonan debitur, akan disampaikan melalui alamat email yang telah debitur cantumkan pada saat pembukaan tiket atau bisa di cek pada menu cek status tiket.

Bagi debitur yang telah mendapatkan persetujuan relaksasi agar melakukan pembayaran angsuran pinjaman dengan penuh tanggung jawab sesuai perjanjian restrukturisasi yang telah disepakati bersama.

Selama Pengajuan relaksasi pembiayaan diproses, diharapkan debitur tetap melakukan pembayaran tepat waktu melalui payment point.

Debitur yang tidak masuk dalam kriteria untuk mendapatkan relaksasi, agar tetap bertanggung jawab dalam melakukan pembayaran angsuran pinjaman sesuai dengan perjanjian awal. Dikarenakan apabila ada penundaan angsuran akan membuat riwayat kredit debitur di BI Checking/SLIK atau lembaga lainnya menjadi tidak baik.

Kami menghimbau agar debitur selalu mengikuti informasi resmi dari PT. Artha Prima Finance dan tidak mudah percaya kepada informasi yang tidak jelas sumber dan kebenarannya (HOAX).